-->

LG Bersiap Luncurkan Tablet Android Terbaru



LG Bersiap Luncurkan Tablet Android Terbaru, seperti apa ? Berikut sedikit ulasan nya untuk anda. Dibandingkan tablet, LG selama ini terlihat gencar di pasar smartphone. Tapi kini, LG mengungkapkan bahwa perusahaan akan segera meluncurkan tablet Android terbaru pada tahun ini.

Dilansir dari The Verge, Selasa (28/5/2013), Vice President LG Mobile Eropa Kim Wong, mengatakan bahwa LG berinvestasi pada tablet dan akan segera meluncurkan tablet Android terbaru ke pasar. Kendati Wong menilai tablet cukup tersegmentasi, tapi perangkat itu tetap menjadi target perusahaan.

Meski LG tidak merilis tablet Android selama lebih dari satu tahun, tapi perusahaan sebenarnya tidak benar-benar meninggalkan pasar tersebut. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan itu tetap merilis sejumlah tablet dan perangkat hybrid berbasis Windows 8 di Korea.

Lebih lanjut, Wong menilai bahwa duopoli Google dan Apple tidaklah sehat bagi pasar. Karena itu, ia mengatakan LG akan fokus menghadirkan perangkat yang menjalankan platform lain di pasar.

Pernyataan Wong itu memunculkan prediksi bahwa LG bisa saja memproduksi ponsel yang menjalankan Firefox OS, Tizen, atau Ubuntu. Di luar software, LG juga ingin sejajar dengan Samsung dengan mengurangi jumlah ‘non-LG’ dalam ponselnya.

Wong mengatakan, saat ini LG memiliki layar, baterai, dan komponen lain yang diproduksi sendiri untuk ponsel-ponselnya. Sehingga menurutnya, tidak menutup kemungkinan LG akan merakit prosesor untuk jajaran smartphone-nya.

LG telah meninggalkan ranah tablet sejak dua tahun lalu, namun chipset Snapdragon 821 tampak terlalu tua untuk mendukung kebutuhan konsumen saat ini. Kini beredar informasi bahwa LG mempersiapkan perangkat baru yang dinilainya lebih sesuai.

Informasi yang beredar mengacu pada G Pad 5, serta LM-T600 atau dengan kodenama TF10 telah dapat ditemukan di internet. LM-T600L atau LMT600L dilaporkan GSM Arena telah menerima sertifikasi radio dari RRA di Korea Selatan.

Nomor model yang sama juga ditemukan di daftar masuk unggahan kernel sumber kode terbaru di server milik LG. LMT600, LMT600L, dan LMT600US, merupakan nomor kode awal perangkat baru LG, namun tidak dapat ditemukan setelah beberapa lama tercantum di situs LG.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Happy Inspire Confuse Sad
Absennya nomor kode ini diperkirakan mengindikasikan bahwa versi US dari tablet ini belum mencapai tahap final. Selain itu, informasi lain terkait dengan perangkat ini juga belum dalam tahap final.

Sementara itu, dokumen pada kernel sumber perangkat ini menampilkan dua kapasitas baterai berbeda yaitu 6.000 mAh dan 8.200 mAh. Hal ini mengindikasikan bahwa LG tengah mengembangkan sejumlah varian dari G Pad 5.

Selain itu, LG G Pad 5 juga telah memperoleh sertifikasi dari Google Play, yang menampilkan sejumlah spesifikasi utama lainnya. Spesifikasi tersebut termasuk layar berukuran 10,1 inci, beresolusi 1920 x 1200 dan berasio aspek 16:10.

Tablet ini juga dilaporkan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie, dan mendukung konektivitas LTE serta berbekal hardware pemindai sidik jari, meski tidak didukung oleh fitur konektivitas NFC.


Menyoal prosesor Snapdragon 821, chipset dikombinasikan dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Namun chipset ini disebut hanya mendukung satu versi dari model G Pad 5.

Namun hal ini masih belum dapat dipastikan, mengingat informasi yang tersedia masih tergolong sedikit dan LG masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan perangkat terbarunya ini.

LG memamerkan LG Q70 di ajang IFA 2019 lalu, menjadi perangkat pertama karya perusahaan asal Korea Selatan ini dengan usungan desain layar berlubang sebagai lokasi penyematan kamera depan. Desain ini disebut LG dengan nama Hole-In-Display.
Powered by Blogger