-->

Samsung Galaxy S5 Miliki Sensor Kamera 16 MegaPixel



Samsung Galaxy S5 Miliki Sensor Kamera 16 MegaPixel - Serba Serbi Gadget | Samsung dipercaya tengah mengerjakan penerus Galaxy S4, S5.

Setelah kabar menyebut bahwa handset tidak lagi menggunakan material plastik, kini smartphone itu diisukan memiliki kamera dengan sensor 16 megapiksel.

Menurut Time News, Samsung saat ini tengah mengembangkan modul kamera bersensor 16 megapiksel yang akan digunakan pada Galaxy S5. Demikian dilansir dari GBR, Sabtu (31/8/2013).

Lebih lanjut, kamera pada Galaxy S5 juga akan diperkuat fitur Optical Image Stablization (OIS). Kemudian, perusahaan asal Korea Selatan itu diharapkan akan menyelesaikan pengembangan modul kamera Galaxy S5 pada akhir 2013.

Samsung Galaxy S5 Miliki Sensor Kamera 16 MegaPixel

Hardware

Samsung Galaxy S5 memiliki dimensi panjang 143mm x lebar 72.5mm x ketebalan 8.1mm. Dibandingkan dengan dua pesaingnya, LG G3 dan Xperia Z2, Samsung Galaxy S5 ini terbilang hadir dengan ukuran yang ideal serta stylish. Walau kedua pesaingnya memiliki layar lebih besar, Galaxy S5 memiliki keunggulan karena ia dapat menggunakan seluruh bagian layar karena tidak termakan tombol virtual seperti LG G3 dan Xperia Z2.

Berbicara bobot, Galaxy S5 (145g) hampir sama dengan LG G3 (143), namun cukup jauh berbeda dengan Xperia Z2 dengan 163g. Tampaknya tim dari Samsung melakukan tugasnya dengan baik dalam menggunakan ruang yang ada guna menghasilkan keseimbangan antara ukuran layar dan kepraktisan.

Desain

Pada awalnya penampakan Galaxy S5 ini terlihat kurang menarik karena kita sudah disuguhkan desain Galaxy Note 3 yang cukup mengesankan dengan tekstur kulit imitasi di bagian belakang. Namun saat handset ini luncur ternyata desainnya cukup mengejutkan dengan desain cover belakang lubang modis yang menambah karakteristik Ponsel terbaik Samsung ini.

Desain Galaxy S5 ini mengalami peningkatan yang cukup baik dimana selama beberapa tahun Samsung telah dikritik karena menawarkan desain yang membosankan. Kualitas bahan pembentuknya pun meningkat walau penutup belakang terkesan tidak aman karena dapat dibuka dengan mudah.

Walau terbuat dari bahan plastik namun Galaxy S5 ini terasa cukup solid jika digenggam dan sertifikasi IP67 membuat bahan plastik ini menjadi lebih terasa kokoh. Permasalahan hanya terletak pada bahan yang kurang lekat pada genggaman tidak seperti Galaxy Note 3. Pada Galaxy S5 ini hanya terdapat 3 tombol saja yakni tombol power, tombol volume, dan tombol home yang juga berfungsi sebagai pemindai siik jari. Sedangkan pada handset ini terpasang 2 buah port yakni port jack audio 3,5mm dan port micro USB.

Pemindai sidik jari ini cukup akurat dibandingkan dengan miliki Apple 5S dan dapat berfungsi sebagai membuka kunci smartphone Galaxy S5 atau mengautorisasi pembayaran melalui aplikasi PayPal.

Samsung Galaxy S5 Miliki Sensor Kamera 16 MegaPixel

Selain spesifikasi yang telah disebutkan, lainya hanya hal yang sudah familiar saja seperti di atas layar tampil terdapat speaker telepon dan beberapa sensor termasuk Infra Red. Tidak lupa lampu status LED dan kamera depan berkekuatan 2.1 MP untuk selfie dan video call.

Loud speaker terdapat di bagian belakang bawah dekat dengan port micro USB. Sedangkan di bagian atas terdapat kamera utama berkekuatan 16MP dengan sensor 16:9 dan fokus otomatis super cepat



Display

Pada pandangan pertama nampaknya Galaxy S5 ini tidak membawa perubahan pada layar dimana layar Super AMOLED 5,1" dan resolusi 1080p terlihat sama dengan layar Super AMOLED 5" Galaxy S4.

Namun itu hanya yang tampak sekilas karena ternyata panel layar ini sudah di desain ulang sedemikian rupa menawarkan tingkat brighness yang lebih tinggi dan konsumsi daya pencahayaan latar yang efisien serta daya pantul yang rendah. Fakta ini berarti kontras layar yang lebih baik akan tercipta dalam keaadan terang.

Galaxy S5 njuga mermbawa mode Cinema yang menawarkan warna amat nyata menyerupai aslinya. Walau Galaxy S4 juga memiliki kemampuan yang sama, namun layar Galaxy S5 memang menghadirkannya lebih baik.

Tidak seperti pabrikan lain, Samsung masih menggunakan PenTile matrix dalam teknologi layar, namun dengan teknologi pengaturan diamond yang diperkenalkan tahun kemarin menghadirkan layar yang tajam tanpa terlihat titik pixel.

Sementara itu, perusahaan diisukan menggunakan material alumunium untuk Galaxy S5. Perusahaan saat ini tengah mengerjakan desain dan material baru di salah satu fasilitas produksi di Gumi, Korea Selatan, kemudian pengembangan juga dilakukan di luar kandangnya. Berdasarkan desas-desus, Samsung mulai mengirim pekerja ahlinya ke Vietnam.

Demikian lah berita dari Serba Serbi Gadget untuk Samsung Galaxy S5 Miliki Sensor Kamera 16 MegaPixel, Terimakasih.


Powered by Blogger